Pak Kuswara, Bu Epi dan Pak Nanang ke Adelaide Australia


Hari ini Jumat tanggal 23 Mei 2014, Pak Kuswara meninggalkan tanah air menuju Australia tepatnya Adelaide. Beliau akan tinggal di Adelaide selama 21 hari. Menyusul kemudian Bu Epi dan Pak Nanang yang akan berangkat juga ke sana pada 13 Juni 2014 dan pulang ke tanah air pada 4 Juli 2014.

Mereka bertiga adalah guru SMAN 1 Majalengka. Pak Kuswara Suhendar, M.Pd. guru mata pelajaran bahasa Inggris. Epi Sri Rahayu, M.Pd. guru mata pelajaran Biologi, dan Pak Nanang Sunarta, S.Pd., M.Pd. guru mata pelajaran bahasa Jerman. Mereka akan mengikuti West Java Teacher Training Adelaide Program, program besutan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, kerja sama Pemprov Jabar dan Pemerintah Australia. Pada tahun 2014, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akan memberangkatkan 168 orang guru.

Program pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dalam metode dan strategi pembelajaran. Di sana, peserta pelatihan akan melakukan observasi pembelajaran, sekaligus mengajar sesuai dengan bidang masing-masing. Selama di sana para guru itu akan tinggal di rumah warga. Pak Kuswara, selamat jalan. Semoga lancar dan sukses. Kepada Bu Epi dan Pak Nanang juga selamat menyongsong sukses yang sama.


Dilihat : 34 kali