view (eye icon) image/svg+xml view April 2010 Franziska Sponsel Franziska Sponsel RRZE view eye see overview Beate Kaspar 878 views

Matematika itu Sulit ???

By Ai Nurlina, Guru Matematika

Posting by Humas

Matematika dipandang sebagai pelajaran yang memusingkan, karena semuanya angka/bilangan sehingga kesannya sebagai bidang studi yang susah dan menakutkan, padahal tidak demikian …….,setuju bukan ? Agar pelajaran matematika menyenangkan kenali matematika lebih mendalam, dan kalian kalo mau belajar matematika harus dipahami dasar-dasarnya dulu, jika mau belajar persamaan kuadrat berarti kalian harus memahami persamaan linearnya dulu, sehingga mudah untuk memahaminya.

Jika kalian akan belajar Peluang/teori kemungkinan pahami dulu apa itu kaidah pencacahan, faktorial, permutasi dan kombinasi. Dijamin materi peluang pasti akan lebih mudah dipahami. “Salah satu sebab tidak disenanginya Matematika adalah karena pemberian materi yang tidak dipahami oleh siswa serta siswa kurang memahami prasyarat untuk mempelajari materi tsb.”

Yu ……biasakan berfikir positif, jika di awal kita sudah berpikiran negatif bahwa matematika adalah pelajaran yang sulit dan menakutkan, maka efeknya pikiran kita sudah menolak lebih dahulu. Tetapi jika kita berpikiran positif maka pikiran kita akan mengarah kepada hal-hal yang menyenangkan sehingga menerima transfer ilmu dari bapak/ibu guru lebih mudah.

Selamat belajar Matematika, semoga selalu mendapatkan nilai yang terbaik ….., aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *